Cover speedo meter: showyomoto

Gambar Modifikasi Yamaha Honda Suzuki Kawasaki...

Oke deh, ini ada tutorial tentang cover speedo meter..Banyak orang kerja dengan fiber paket kertas. Tapi, kalau mau bikin banyak detail, susah pake kertas. Potong, check, potong, check terusss…

Showyomoto kerja dengan plasticine, lilin mainan (?).. Itu buat anak kecil atau modifikator moge.. ghehehe..

Perlu apa:Fiber.. tentu saja..Lem (resin) dengan catalystBoleh pake gelcoat juga

Pva, untuk proteksi model, dengan sudah termasuk hardener buat plasticine.. Kalau tip tip dengen kwast, mungkin model (mould) cepat rusak.. Tip dari saya, bikin fiber basa dulu di atas pelat kayu atau lain (cover dengan foli) dan sudah basa (nga ada putih putih di fiber) aplikasi di mould.. lebih aman itu.

Step 1:

Oke, bikin model dulu dengan plasticine:

Ok, step 2: Sudah ada model bagus, aplikasi pva dulu.. Rekomendasi 5x dengan tunggu 15min per kali.. (ya, lama prosesnya..)

Step 3: Oke, sudah di aplikasi PVA, terus ke gel coat.. Itu buat surface halus.. Untuk shiney finish, lagi clear coat.. tapi top coat aja cukup.. (resin/ kobalt/ catalyst/ dan gelcoat)

Bisa aplikasi banyak gelcoat..

Tunggu sampai kering.. Check dengan tangan, kalau masih sticky tapi cat (warna terserah, ada putih, merah dll) tidak lepas, mulai dengan fiber

Step 4: Fiber

Step 5: Lepas dari mould

Oke, lepas dari mould.. Sudah punya upside down dari model plasticine.. Sekarang semua lagi, pva/ gelcoat/ fiber dan lepas..

Gambarnya; lepas plasticine dari model..

Step 6:

Kiri yang baru.. Kanan ada model plasticine.. (yang pertama) Showyomot mau product sempurna, so dia tutup yang baru dengan yang pertama, dan hasilnya bisa sempurna.. Nga usah nanti dempul dll…(ok, mungkin sedikit aja..)

Step 7: Yang kanan pva dan lagi gelcoat, terus fiber.. (kalau mau tutup juga, jangan lupa kasih yang kanan PVA juga!!)

Step 8: Hasil!

Dan sudah di cat..

Kalau mau baca artukel nya sulakan...
Oto-Trendz.blogspot.com

http://www.indorider.com/globalfighters/?p=268


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.