Toyota Avanza 2004 : Modifikasi Ringan nan Elegan

Gambar Modifikasi Yamaha Honda Suzuki Kawasaki...

Toyota Avanza 2004 : Modifikasi Ringan nan Elegan

avanza
Modifikasi mobil bergaya elegan boleh dibilang sebagai salah satu aliran yang sangat digemari. Karena diyakini paling simpel dan tidak macam-macam, kelebihannya yaitu masih layak untuk penggunaan sehari-hari. Keyakinan ini yang dipegang teguh oleh Timothy Mertadiwangsa pada mobil andalannya sejak sekolah menengah atas, Toyota Avanza lansiran 2004.
MPV kompak yang kini dipakainya menuntut ilmu di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang, Banten ini mendapat penyegaran lewat modifikasi ringan berkonsep elegan daily use. "Bosan dengan tampilannya yang mulai out of date," keluh Mothy, sapaan akrabnya. Untuk itu, beberapa langkah ditempuh bertahap yang diperoleh dari kocek sehari-harinya ini.
ELEGANIS MINIMALIS
Dress-up yang dilakukan memang tidak radikal, karena tujuannya adalah sekedar penyegaran terutama di tampilan eksteriordan interior.
Ubahannya sendiri tidak ingin mengorbankan komponen asli dan tetap mengutamakan fungsi maupun kenyamanan. Harapannya, dengan dapat memperoleh sentuhan elegan dengan ubahan yang bisa dibilang minimalis ini. Untuk itu, tampilan bodi hanya mengaplikasi seperangkat bodi kit jenis add-on.
Paket body kit bahan fiber dengan desain sendiri ini meliputi bumper depan dan belakang, side skirt serta roof spoiler. Lalu warna asli silver metalik disiram coating dari Sikkens agar lebih mengilap. Kemudian pemukim Sunter, Jakut ini mengganti head lamp, tail lamp dan fog lamp dengan kepunyaan Avanza terbaru agar wajah lebih segar. Efek elegan ditambahkan warna hitam metalik di atap sebagai ilustrasi panoramic roof.
Lalu di kabin nampak resik dan apik berkat penggantian bahan jok dan trim pintu dengan kulit sintetis produksi MBtech Camaro warna putih. Pola jahitan masih merujuk pola Garson yang memadukan jahitan model ketupat dan lekukan melar. Tak tanggung-tanggung seluruh panel interior juga dibungkus bahan serupa, mulai dasbor, plafon, karpet dasar hingga detail panel-panel interior lainnya.
Kaki-kaki ikutan diganti agar lebih bergaya. Pelek memakai replika Euroline FS diameter 17x7,5 inci berpadu ban Achilles ATR Sport ukuran 205/40/R17. Spek demikian masih direkomendasikan karena minim ubahan dan mudahnya pemasangan. Hanya saja, anggota komunitas Chronicles ini mereduksi ketinggian bodi dengan uji coba berbagai perangkat suspensi custom. Hasilnya, "Bisa ceper tapi lumayan nyaman," kekeh pria penggemar fotografi ini.
Two thumbs up! Anto
sumber:http://www.hargatoyota.com/2010/07/toyota-avanza-modifikasi-ringan-nan.html


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.