Solusi Untuk Rem Tromol Yang Kurang Pakem

Gambar Modifikasi Yamaha Honda Suzuki Kawasaki...

Solusi Untuk Rem Tromol Yang Kurang Pakem - jika motor kita bukan menggunakan piringan rem cakram, berarti memakai model tromol dimana jelas sebenarnya lebih bagus dan pakem menggunakan cakram. Untuk Solusi Rem Tromol Yang Kurang Pakem berikut di bawah ini ada sedikit cara tips dan triknya untuk otomania ototrends otomotif semua.


Sekedar tips ringan yang biasa saya gunakan dulu sampe sekarang… Sapa tau bermanfaat  … Mungkin bagi pengguna REM tromol waktu awal2 beli motor masih pakem saat di rem…nah seiring bertambahnya usia tu motor dan sering di rem otomatis bagian dalem tromol jadi licin dan aus…sehingga terasa kurang mengigit lagi. Walaupun di ganti dengan kampas rem tromol yang orisinil…..biasanya motor yang udah ganti kampas yang ke dua kali ato ke tiga…sesuai pemakainya lah….maklum…selama ini belum pernah beli motor yang sudah langsung cakram belakang…jadi sedikit tau karakternya rem tromol.

tromol vixi.jpg

Tips nya cukup mudah…sebelum pasang kampas baru nya bersihkan dulu bagian dalam tromol…kemudian gunakan Gergaji kecil (besi) sedikit pada bagian kampas REM tersebut…bikin alur menyilang ato menyamping saja …. Rasakan bedanya dari yang sebelumnya  …kalo mau lebih pakem…oleskan lagi kampasnya dan daleman bagian tromol dengan minyak rem.


Category Article ,

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.